Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
ADIWIYATA SMK N 2 YOGYAKARTA MENDAPAT BANTUAN TREE PLANTING DARI PT. KOMATSU INDONESIA
    Kamis, 15 April 2021 penanaman pohon secara simbolik oleh Kepala sekolah SMK N 2 Yogyakarta di kampus SMK N 2 Yogyakarta Jetis Yogyakarta. Penanaman pohon ini sebagai wujud SMK N 2 Yogyakarta melaksanakan program Adiwiyata yang targetnya pada tahun ini mendapatkan lisensi sekolah Adiwiyata dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dan Propinsi DIY. 
    “Tahun 2021 ini target kita adalah sebagai sekolah adiwiyata yang diakui oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dan Propinsi DIY, sehingga berikutnya kami bisa melaksanakan program Adiwiyata secara mandiri”. Penjelasan kepala SMK N 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, S.Pd, MT


    SMK N 2 Yogyakarta secara konsisten melaksanakan program Vokasi dari Kemendikbud, yaitu menyelaraskan semua pembelajaran dengan budaya kerja industry (Employibility skills dan industry culture) maka melalui sekolah berbasis industry sekarang ini SMK N 2 Yogyakarta salah satunya menggandeng mitra industry PT. Komatsu Indonesia. Sejalan dengan program Adiwiyata sekolah dan Tree Planting 100.000 pohon dalam rangka 100 tahun anniversary PT. Komatsu Indonesia di sekolah binaannya, maka pada hari ini kamis, 15 April 2021 dilaksanakan penanaman pohon buah secara simbolik di lingkungan SMK N 2 Yogyakarta sebagai wujud kepedulian perusahaan dan sekolah menjaga bumi kita tercinta ini. 
    Mengapa tree planting dilaksanakan di sekolah binaan PT. Komatsu Indonesia?, hal ini dikarenakan PT. Komatsu Indonesia berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama demi bangsa dan Negara Indonesia tercinta dalam menjaga bumi ini.
    “Komitmen kami untuk tumbuh dan berkembang bersama demi kemajuan kita semua” terang Bp. Risdhianto B Irawan selaku Direktur PT. Komatsu Indonesia.
    Dalam kesempatan ini SMK N 2 Yogyakarta mendapatkan bantuan 50 batang pohon berbagai macam buah dari PT. Komatsu Indonesia.
Kerjasama yang selama ini telah dijalin antara SMK N 2 Yogyakarta dan PT. Komatsu Indonesia sebagai bukti nyata penerapan kurikulum berbasis industry dalam menyiapkan sumber daya manusia siap pakai dalam SMK Link and Match Program dari penyelarasan kurikulum, magang guru dan siswa, guru tamu, sertifikasi kompetensi dan perekrutan karyawan PT. Komatsu Indonesia.