Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
DIRJEN PENDIDIKAN VOKASI BP. WIKAN SAKARIYANTO TAKE FOTO DI SMK N 2 YOGYAKARTA

    Sabtu, 19 September 2020, BapakWikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D selaku Direktur Jenderal Pendidikan VokasiKemendikbud berkunjung ke SMK N 2 Yogyakarta. Tak hanya staf manajemen danguru-guru SMK N 2 Yk yang menyambut Bapak Wikan, turut hadir ibu Rr Suhartati,SH selaku Kepala Balai Dikmen Kota Yogyakarta. Dalam kunjungan kali ini PakWikan melaksanakan take foto/pengambilan foto di bengkel Teknik Pemesinan danjuga Laboratorium Program Keahlian Multimedia dan Sija. Pengambilan fototersebut digunakan untuk pembuatan profil Dirjen Vokasi Kemendikbud.


    Setelah selesai pengambilan foto,Bapak Wikan berkesempatan sharing bersama Bapak Ibu Guru SMK N 2 Yogyakarta.Dalam perbincangannya bersama, Bapak Wikan menyampaikan bahwa soft skillseperti kemampuan komunikasi, attitude, sikap, karakter yang baik harusdibentuk dan penting ditanamkan pada anak didik. Disamping hard skill yangdiajarkan pada anak didik, soft skill lebih utama untuk diajarkan pada anakdidik, sehingga saat menjadi entrepreneur ataupun ketemu orang baru di duniaindustri akan terbiasa berkomunikasi dengan baik.

    Diakhir sharing bersama, BapakWikan menyampaikan Bapak Ibu Guru pengajar SMK harus bisa Narsis dan Banggauntuk menyakinkan para siswa bahwa tidak salah untuk memilih SMK sebagaisekolah Lanjutan dari SMP. Posting semua agenda kegiatan sekolah,undangwartawan dan kabarkan prestasi-prestasi siswa agar industri-industri tetappercaya dengan kualitas output dari SMK.