Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Jambore Pemuda Indonesia 2016
DIKPORA DIY - Sebagai salah satu cara untuk menumbuhkembangkan dan memperkuat rasa nasionalisme dan sekaligus memberikan pembekalan sebelum mengikuti Jambore Nasional, Balai Pemuda dan Olahraga Dikpora DIY menyelenggarakan Pembekalan Jambore Pemuda Indonesia. Acara pembukaan sendiri digelar pada, Selasa (13/9/2016) oleh Kepala BPO, Ir Edy Wahyudi Mpd di Hotel Museum Batik, Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Kepala BPO, Ir Edy Wahyudi Mpd menjelaskan, Pembekalan Jambore Pemuda Indonesia ini di ikuti oleh 13 peserta dan 2 pendamping. "Untuk kegiatan pembekalan sendiri diadakan pada tanggal 13-16 September 2016 di Hotel Museum Batik Yogyakarta," jelasnya. 

Ir Edy Wahyudi Mpd menambahkan dengan diadakannya pembekalan ini, diharapkan para peserta yang akan mengikuti Jambore Pemuda Indonesia di Kalimantan akan lebih siap lagi. "Semoga saja salah satu dari ke 13 peserta tersebut dapat menjadi yang terbaik dalam Jambore Pemuda Indonesia," harap Ir Edy Wahyudi Mpd.

Nantinya, lanjut Ir Edy Wahyudi Mpd, dalam Pembekalan Jambore Pemuda Indonesia ini para peserta akan memperoleh materi dari para pemateri-pemateri yang akan menyampaikannya, diantaranya dinamika kelompok, pembinaan aklak, manajemen konflik, kesenian daerah.

"Nantinya ke 13 peserta ini dapat menjadi duta bagi Yogyakarta untuk memberikan penjelasan kepada para peserta lain yang mengikuti Jambore Pemuda Indonesia," tandasnya.