Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Kartu Indonesia Pintar (KIP)
DIKPORA DIY - Kementrian Pendidikan Kebudayaan meluncurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Plus di 3 sekolah di Yogyakarta Rabu (19/10/2017).

Sekolah-sekolah yang mendapatkan kesempatan untuk dapat menggunakan KIP Plus yaitu, SMAN 9 Yogyakarta, SMKN 2 Yogyakarta dan SMPN 6 Yogyakarta.

Dirjen Dikdasmen Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Hamid Muhammad menjelaskan KIP Plus adalah kartu yang dapat digesek langsung ke mesin EDC yang ada di koperasi sekolah.

"KIP Plus ini merupakan bentuk pengembangan penyaluran bantuan pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) secara non tunai sebagai tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo pada rapat terbatas tanggal 26 April 2016 yang lalu," tandasnya saat ditemui usai melaunching KIP Plus di SMAN 9 Yogyakarta, Rabu (19/10/2017).

Hamid Muhammad menambahkan bahwa KIP Plus ini sebenarnya masih tahap ujicoba, rencananya Januari baru kita ekspansi ke daerah-daerah yang lain. 

Sebagai tahap awal, lanjut Hamid Muhammad, Kemendikbud bersama BRI dan BNI sebagai mitra telah menyerahkan 1.295 KIP Plus kepada sebagian siswa penerima PIP di kota Yogyakarta, dengan rincian untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 629 kartu, siswa SMA sebanyak 142, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 524 kartu.