Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
KEGIATAN DHARMA WANITA PERSATUAN SMK N 2 YOGYAKARTA

PRESS RELEASE: KEGIATAN DHARMA WANITA PERSATUAN SMK N  2 YOGYAKARTA

PADA PERTEMUAN ANGGOTA DALAM BIDANG PENDIDIKAN
JUMAT, 8 MARET 2019


Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan SMK N 2 Yogyakarta adalah pertemuan ibu- ibu anggota dharma wanita dengan mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan menambah wawasan para anggotanya. Kegiatan tersebut telah rutin dilaksanakan setiap 2 bulan sekali diperuntukkan bagi ibu- ibu anggota Dharma Wanita SMK N 2 Yogyakarta. Pertemuan anggota kali ini dalam bidang pendidikan dengan tema tentang perawatan kulit wajah dari klinik Forbeu  Dental dan Skin Care, meskipun kegiatan ini hanya berlangsung selama dua jam, namun antusias para peserta dalam mengikuti acara sangat jelas terlihat. Kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari Jumat 8 Maret 2019, pukul 11.00 sampai dengan 13.00 WIB, bertempat di Ruang Rapat 3 SMK N 2 Yogyakarta di pandu oleh MC Ibu Suci Wahyuningsih dan dibuka secara langsung oleh ketua Dharma Wanita SMK N 2 Yogyakarta. Menurut penuturan bu Rusna, sapaan akrab dari ketua dharma wanita tersebut,  dalam sambutannya menuturkan, meskipun waktu dalam pertemuan dharma wanita ini tergolong singkat, namun diharapkan kepada para anggota tetap mendapatkan sesuatu yang berkualitas. Tidak lupa bu Rusna juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu yang telah menyempatkan waktu luang untuk menghadiri pertemuan Dharma Wanita SMK N 2 Yogyakarta, ditengah kesibukan melaksanakan tugas mengajar.              

Kegiatan yang tidak kalah menarik lagi, adanya aktivitas jual beli yang di buka dalam pertemuan tersebut, ada beberapa ibu- ibu anggota yang berpartisipasi dalam pertemuan dharma wanita dengan mengisi “Gerai Dharma Wanita”. Kegiatan ini sebagai wadah untuk menampilkan produk yang layak diperjualbelikan. Memasuki acara inti dari pertemuan kali ini diisi oleh drg Dian N dari Forbeu Dental dan Skin Care, beliau memaparkan tentang  pengetahuan akan kesehatan kulit dan gigi yang dapat memberikan manfaat yang lebih dalam kehidupan sehari-hari. Maraknya produk kosmetik yang diperjual belikan di masyarakat dengan berbagi janji akan kemanjuran produk yang ditawarkan, seharusnya kita tidak mudah terpengaruh, kita harus jeli dalam memilih produk sehingga kita selaku konsumen tidak dirugikan. Selaku konsumen harus cerdas dalam memilih produk kosmetik yang aman bagi kesehatan kita, karena produk yang mengandung bahan yang berbahaya dapat diserap kulit dan membahayakan kesehatan ginjal kita. Produk yang aman dan penggunaan yang tepat, menjadikan kulit sehat dan tampak awet muda.

Forbeu Dental dan Skin Care melakukan edukasi bagi ibu- ibu anggota dharma wanita agar dapat memilih jenis produk perawatan wajah yang aman serta  memberikan penawaran produk perawatan yang aman bagi kulit. Kegiatan diakhiri dengan berdoa, dilanjutkan dengan para peserta dharma wanita mengunjungi Gerai Dharma Wanita, untuk membeli produk yang ditawarkan, bagi yang berminat dapat membeli secara langsung. Akhirnya semoga pertemuan anggota dharma wanita ini  selalu bermanfaat,  bersama dharma wanita turut memajukan institusi SMK N 2 Yogyakarta.