Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Kenduri Budaya Peringati Dies Natalis ke 71 SMKN 2 Yogyakarta dan ke 101 Prinses Juliana School

        Puncak acara Dies Natalis ke-71 SMK N 2 Yogyakarta dan ke-101 Prinses Juliana School (PJS), Rabu (19/8/2020), di Aula Sekolah. Acara bertemakan “Membangun Generasi Masa Depan dengan Semangat Kemerdekaan” diisi dengan Kenduri Budaya dan pemotongan tumpeng, dihadiri oleh semua guru, karyawan,  security, cleaning service  dan warga SMK N 2 Yogyakarta secara terbatas.


     “Tepat pada hari ini, Rabu, 19 Agustus 2020 berusia 71 tahun bagi SMK N 2 Yogyakarta, yang semula dengan nama STM Jetis 1, STM 1 Yogyakarta dan akhirnya sampai dengan sekarang menjadi SMK N 2 Yogyakarta,” ungkap Dodot Yuliantoro, S Pd, MT selaku Kepala SMK N 2 Yogyakarta.

     Juga ulang tahun berdirinya gedung Prinses Juliana School (PJS), lanjut Dodot, yaitu sekolah yang diperuntukan untuk anak-anak bangsawan Belanda tepatnya tahun 1919 didirikan. “Oleh karena itu SMK N 2 Yogyakarta yang sekarang ini berdiri megah, adalah bekas dari gedung sekolah  Prinses Juliana School ,” papar Dodot.


    Tepatnya tanggal 19 Agustus 1949 dimulainya pembelajaran Sekolah Teknik di Yogyakarta sebagai embrio keberadaan sekolah-sekolah teknik lainnya yang ada di Yogyakarta. Dikarenakan pada tahun 2020 ini Dies Natalis ke-71 SMK N 2 Yogyakarta dan Dies Natalis ke 101 PJS dalam masa pandemi Covid-19, maka Dies Natalis dirayakan dengan sangat terbatas dalam hal mengumpulkan kerumunan orang. Demikian disampaikan oleh Wakil Kepala Humas Sumadi dalam rilis yang dikirim, Jumat (21/8/2020).

    “Sebelumnya pada Minggu Wage, 16 Agustus 2020 acara  launching Bike To SMK 2 Yogyakarta  (nyepeda bareng ke kantor) untuk menjaga kesehatan, diikuti oleh guru dan karyawan dengan protokoler pencegahan Covid-19 secara ketat. Untuk meningkatkan nasionalisme dan rasa cinta pada almamater, siswa diberikan tugas PJJ mengisi konten media sosial SMK N 2 Yogyakarta Official dengan Tema Nasionalisme dan karakter cinta tanah air dan sekolah,” imbuh Sumadi.