Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Kontingen Peparnas DIY Di Kukuhkan
Dikpora.DIY-Wakil Gubernur DIY,  Sri Paduka Paku Alam X mengukuhkan  kontingen  atlet  yang akan tampil dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Perpanas) XV Jawa Barat di Bangsal Kepatihan, Selasa (11/10/2016). Pekan Paralimpiade Nasional atau Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) adalah suatu ajang kompetisi yang menyerupai Pekan Olahraga Nasional (PON) bagi atlet penyandang disabilitas Indonesia. Perbedaan PON dan Peparnas terletak pada pembagian kelas dan teknis pertandingan, dimana atlet dikelompokkan berdasarkan kondisi fisiknya

Di ajang Peparnas XV yang akan dilaksanakan mulai 12-25 Oktober mendatang, DIY akan mengirimkan 100 atlet dan 50 official di sepuluh cabang olahraga.
Dalam sambutan gubernur yang dibacakan oleh Sri Paduka Paku Alam X, pemerintah DIY berpesan kepada seluruh kontingen untuk  menjunjung tinggi sportivitas serta semangat pantang menyerah.diharapkan dalam ajang tersebut,  atlet-atlet DIY bisa mengukir prestasi sehingga mengharumkan nama daerah di ajang olahraga nasional.

"Semua harus berusaha semaksimal mungkin sehingga meraih prestasi terbaik," katanya.Sementara itu Ketua National Paralimpic Comitte DIY, Haryanto mengatakan dalam ajang Peparnas XV Jawa Barat, pihaknya menargetkan bisa meraih 18 emas.Cabang olahraga Panahan menjadi unggulan dari DIY dengan menargetkan lima medali emas."Tahun ini kita targetkan 18 medali emas. Kami optimis bisa mendapatkanya," imbuhnya.