Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Kuis Kihajar 2016, Training Center Resmi dibuka
Balai Tekkomdik DIY - Kepala Balai Tekkomdik DIY, Dra. Isti Triasih membuka secara resmi Training Center Peserta Anugerah Kuis Kihajar 2016, Senin (26/09/2016).

Telah diketahui sebelumnya, bahwa Anugerah Kuis Kihajar tingkat Daerah telah dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus hingga 2 September 2016. Melalui kegiatan tersebut ada beberapa serangkaian kegiatan diantaranya adalah, Lomba Kuis Kihajar untuk siswa SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA se-DIY, Lomba Robotika untuk siswa SMA/MA/SMK se-DIY, Lomba Robotika bagi Guru, Lomba Implementasi Inovasi Media with iPad, Lomba Pengembangan Game Kodu, Seminar Pendidikan, dan Pameran Pendidikan.

Dari beberapa lomba tersebut dipilih 18 siswa terbaik dari masing-masing jenjang, yakni dari jenjang SD/MI,SMP/MTs,SMA/MA untuk mengikuti Training Center di Hotel LPP Garden, Depok, Sleman. Selanjutnya, akan dipilih tiga peserta terbaik untuk mewakili Yogyakarta di Anugerah Kuis Kihajar 2016 tingkat Nasional.

"Melalui Kuis Kihajar ini, kami ingin meningkatkan mutu pendidikan melalui pendayagunaan TIK. Karena memang pada saat ini, teknologi informasi itu menjadi suatu keharusan dalam segala hal. Baik itu untuk kepentingan pekerjaan maupun untuk pendidikan".

"Kalian yang berada disini adalah siswa-siswi terbaik se-DIY, dimana kalian telah menyisihkan 300 siswa lainnya dalam ajang Kuis Kihajar Tingkat DIY".

"Dengan Training Center ini, kalian akan dilatih dan diberi bekal untuk mengikuti Lomba Kuis Kihajar Jenjang Nasional. Namun perlu diingat, bahwa yang maju ketingkat Nasional hanya ada 3 siswa, yaitu dari masing-masing jenjang. Oleh karena itu silahkan adek-adek untuk memanfaatkan Training Center ini sebaik mungkin." ungkap Kepala Balai Tekkomdik DIY, Dra. Isti Triasih.

Training Center akan dilak selama empat hari kedepan, yaitu mulai tanggal 27 hingga 30 September 2016.