Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Kursus Mahir Tingkat Dasar Pramuka
DIKPORA DIY - Untuk meningkatkan kemampuan guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai pembina pramuka mahir, Dikpora DIY mengadakan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) Pramuka bagi pembina pramuka pada SMP.

Ketua Pelaksana, Drs Supriyono mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 7 hari pada tanggal 18-24 Oktober 2016, bertempat di Hotel Roos-In dan di ikuti oleh 44 guru se DIY. "Semoga dengan diadakannya KMD ini, dapat terbentuknya guru di SMP yang memiliki kualifikasi pembina pramuka mahir tingkat dasar.

Sedangkan Kepala Dikpora DIY, Baskara Aji, dalam sambutannya menjelaskan upaya membentuk kader yang baik harus pula didukung oleh ketersediaan para pembina di gugus depan di masing-masing sekolah. 

"Melalui kegiatan KMD ini diharapkan para guru-guru tersebut mampu melatih, membina, dan mengembangkan kegiatan pramuka di gugus depan di masing-masing sekolah," jelasnya saat menghadiri Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) Pramuka bagi pembina pramuka pada SMP dan sekaligus membukanya, Selasa (18/10/2016).

Baskara Aji menambahkan gerakan pramuka harus menjadi gerakan yang dapat di kembangkan di semua jenjang satuan pendidikan. Sedangkan di SMP menjadi salah satu cara strategis untuk membina para anak didik. "Pramuka menjadi sarana pembentukan jati diri yang sangat efektif," tandasnya. 

Selain itu, lanjut Baskara Aji, tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan dasar dan pengalaman praktis sebagai bekal untuk membina peserta didik dan mengelola Gugus Depan di masing-masing sekolah.