Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Lomba baris- berbaris Dyata 2017
   Lomba baris- berbaris Dyata merupakan salah satu lomba baris berbaris antar pelajar yang diadakan setiap tahunnya. Diikuti oleh berbagai  SMP dan SMK/SMA sederajat di seluruh Jawa Tengah, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan eksistensi baris- berbaris dan menunjukkan bahwa dalam baris-berbari itu tidak hanya monoton, namun ada kalanya mereka menunjukan baris berbaris dengan gaya yang berbeda. Lomba yang sudah sampai tahun ke- 5 ini menjadi salah satu event yang dapat menarik minat para sekolah untuk mengajukan pleton – pleton terbaiknya. Lomba yang diadakan pada tanggal 26 Maret 2017 di SMA N 11 Yogyakarta ini dibagi menjadi 2 stand, yaitu stand materi dan stand variasi. Untuk stand materi, peserta lomba diwajibkan untuk menunjukkan kepada juri tentang pengetahuan mereka akan berbagai macam gerakan dalam tonti, sedangkan untuk stand variasi, para peserta lomba diberi keluasan untuk menunjukan gerakan tonti dengan gaya mereka sendiri.
    Mengajukan 16 siswa dan 8 putri dengan 3 sebagai cadangan, SMK N 2 Yogyakarta menjadi salah satu sekolah yang mengajukan pleton terbaiknya dalam lomba tersebut, mereka menunjukkan kemampuna mereka yang tidak kalah menariknya dengan sekolah lain. Dengan persiapan setiap hari Senin dan Rabu selama 1,5 bulan dibimbing oleh alumni dan dengan dukungan teman-temannya mampu membuat perwakilan dari SMK N 2 Yogyakarta menjadi pleton terfavorit di event ini. Meskipun banyak kendala, namun itu tidak menyurutkan semangat yang dimiliki oleh para peserta.