Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Lomba Kompetensi Siswa Tingkat DIY Tahun 2018 diadakan di SMK N 2 Yogyakarta
        SMK N 2 Yogyakarta terpilih sebagai tuan rumah pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa atau LKS tahun 2018 tingkat provinsi DIY. LKS yang dilaksanakan di SMK N 2 Yogyakarta ini adalah di bidang teknologi, yang  meliputi tiga  sub bidang, yaitu Web Design, IT Network dan Refrigeration. Lomba ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 8 dan 9 Agustus 2018. Tahun ini adalah tahun pertama bagi SMK N 2 Yogyakarta sebagai tuan rumah diadakannya LKS dibidang  teknologi, karena ditahun tahun sebelumnya diadakan di Universitas Negeri Yogyakarta. Tujuan diadakan lomba ini adalah untuk menyeleksi dan mempersiapkan peserta LKS tingkat nasional tahun 2019.

    Persiapan yang dilakukan untuk menyambut LKS tahun ini adalah seperti menyiapkan ruangan, bahan lomba dan software yang dibutuhkan. Ruangan yang digunakan untuk Web Design ada didalam gedung D SMK N 2 Yogyakarta, IT Network dilaksanakan didalam aula dan untuk Refrigeration dilaksanakan didalam gedung F atau gedung jurusan listrik. Peserta yang mengikuti lomba bidang Web Design sebanyak 38 siswa, IT Network 32 siswa dan Refrigeration sebanyak 9 siswa.

    Bapak Untung selaku koordinator lomba ini mengatakan bahwa acara sudah berjalan lancar, walaupun tetap ada beberapa kendala tetapi masih bisa diatasi dengan baik.


( Maiya Arsya & Vani Sekar )