Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi DIY
Dikpora.DIY-Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional tahun 2016 telah berjalan. Penilaian sedang dilakukan pada sekolah di 24 provinsi di Indonesia. Dalam perlombaan ini nantinya akan dipilih pemenang yang benar-benar menerapkan hidup sehat di sekolahnya.

Hari ini (18/10/2016) Dinas Dikpora DIY melaui  Tim LSS DIY menilai sekolah-sekolah di DIY yang nantinya akan menjadi perwakilan dari DIY untuk maju ke tingkat nasional,Dalam kesempatan ini   perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora DIY) Bpk Purwadi selaku Ketua TIM LSS 2016  menjelaskan bahwa pemenang nantinya akan mendapat uang pembinaan, piala, dan penghargaan lainnya. 

Adapun hal-hal yang dinilai dalam lomba itu antar lain Trias UKS meliputi kantin sehat, jamban saniter sesuai dengan rasio jumlah peserta didik, penyediaan sarana cuci tangan pakai sabun, penyediaan dan pengelolaan sampah, penyediaan sarana air bersih, kebersihan dan kondisi yang memenuhi persyaratan kesehatan bagi ruang kelas, ruang guru, perpustakaan, ruang ibadah, ruang UKS serta kegiatan-kegiatan terkait Trias UKS.

Pengetahuan dan sikap Peserta didik, meliputi pengetahuan dan sikap tentang UKS, PHBS, kesehatan reproduksi, imunisasi, penyakit menular dan tidak menular, pemberantasan sarang nyamuk, gizi seimbang, penghindaran kekerasan dan lainnya.

Kinerja tim Pembina UKS Tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi dalam upaya mengembangkan dan membina UKS pada jenjang dan wilayah kerja meliputi perencanaan kegiatan, koordinasi, pelaksanaan pembinaan, pembuatan kebijakan terkait pembinaan dan pelaksanaan UKS, inovasi kegiatan UKS, pemantauan dan pecatatan serta laporan dan lainnya.

“Sekolah sehat di sini bukan hanya kesehatan fisik, namun juga hubungan siswa dengan lingkungan, serta hubungan siswa dengan gurunya,” ujar Ketua TIM LSS 2016 Tingkat Provinsi DIY , Purwadi, saat memberikan sambutan di acara LSS, Yogyakarta,Rabu (18/10/2016).