Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Menambah Wawasan Budaya Kerja Industri, SMKN 2 Yogyakarta Lakukan Kunjungan Industri Virtual
Dalam rangka menambah wawasan budaya kerja industri bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (Vokasi)  adalah Kunjungan Industri. Sementara kunjungan industri di masa Pandemi ini salah satu program yang terdampak tidak dapat dilaksanakan secara langsung. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMK N 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, SPd, MT.

“Untuk mengganti dan meningkatkan budaya kerja industri tersebut, maka SMK N 2 Yogyakarta mengadakan Kunjungan Industri secara virtual,” terang Dodot Yuliantoro dalam rilis yang dikirim ke Bernasnews.com, Selasa (23/3/2021).
Menurut Dodot, hal ini minimal dapat meningkatkan pengetahuan budaya kerja industri dan basic mentality di perusahaan. “Sehingga para siswa kelas XI mendapatkan gambaran bagaimana system kerja dan realisasi bekerja di perusahaan,” ujarnya.


Berikut jadwal 7 Kunjungan Industri virtual SMK N 2 Yogyakarta, baik yang telah dilaksanakan maupun dalam tahap perencanaan, pertama, Kompetensi Keahlian Geomatika pada tanggal 9 dan 10 Maret 2021 dengan BPN Jawa Tengah dengan Nara Sumber Ir Aris Munanto, M.AP Kepala Bidang Survei dan Pemetaan. Kanwil BPN Jateng dan PT. Waindo Specterra dengan nara sumber Bp. Gunawan Jaya selaku Direktur.

Kedua, Kompetensi Keahlian Desain pemodelan dan Ilmu Bangunan dan Konstruksi Gedung Sanitasi dan Pemodelan  tanggal 10 Maret 2021 dengan PT. Hutama Karya dengan nara sumber Bp. Kurniawan Bogo Yustanto selaku Project Manager Proyek UIII (Universitas Islam Internasional Indonesia).

Ketiga, Kompetensi keahlian Teknik Instalasi Tenaga listrik tanggal 16 Maret 2021 dengan BPPT DKI Jakarta Sub Pembangkit Listrik Tenaga Sampah Bantar Gebang dengan nara sumber Bp. Ir. Wiharja selaku Project Coordinator PLTSa Bantar Gebang.


Keempat, Kompetensi Keahlian Multimedia dan Teknik Komputer jaringan tanggal 17 dan 18 Maret 2021 dengan unit Animasi SMK Raden Mas Said Kudus dan Bandung Technopark Telkom dengan narasumber Bp. Agam Amintaha Koordinator Unit Animasi dan Bp. Amir Hamzah Selaku Direktur Bandung Technopark.
“Sementara Kunjungan Industri secara virtual yang diselenggarakan pada hari ini, Selasa (23/3/2021) adalah, Kompetensi teknik kendaraan Ringan Otomotif, dengan PT. Mitsubishi Motors Kramayudha Indonesia dengan Narasumber Bp. Rakhmat Aji Pratomo selaku Human resources Business Partner Assistant Manager,” ungkap Dodot.

Dikatakan, untuk Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan yang akan dilaksanakan tanggal 25 Maret 2021 dengan PT. Bukaka Teknik, serta Kompetensi Keahlian teknik Audio Video yang akan dilaksanakan tanggal 30 Maret 2021 dengan PT. Samsung Electronics Indonesia.

“Dengan harapan kegiatan ini sebagai informasi awal atau menambah pengetahuan bagi para siswa tentang iklim dan ekosistem kerja di perusahaan. Setelah lulus diharapkan para siswa cepat adaptasi di dunia kerja,” imbuh Dodot Yuliantoro.