Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Menerima Kunjungan Tamu lawatan Olahraga dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI
Dikpora.DIY- Dinas Dikpora DIY menerima kunjungan tamu lawatan Olahraga dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI) pada hari Sabtu,17 September  2016  di Gor Amongrogo DIY. Kunjungan tersebut dalam rangka lawatan Olahraga dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang akan bertanding dengan Dinas Dikpora DIY. 

Adapun dalam pertandingan nantinya ada beberapa yang ingin di pertandingkan yaitu Tenis Meja,Badminton,Catur dan Futsal yang kesemuanya akan di pertandingkan di Gor Amongrogo DIY dan Gor Sorowajan DIY.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Dikpora DIY yang hadir yaitu Bapak Aji Baskara selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DIY, Ibu Triana  selaku Kepala Bidang Dikmenti Dikpora DIY beserta jajaranya . Kegiatan tersebut  dilaksanakan di Gor Amongrogo DIY.

Di jelaskan oleh kepala Dinas Dikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji dalam sambutanya bahwa tujuan daripada di adakanya lawatan ini adalah Untuk lebih memantabkan kinerja dan menambah ilmu pengetahuan tentang kesehatan olahraga dan tentunya menjalin keakraban antara kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan juga Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga DIY perlu adanya pertemuan yang berkesinambungan dan refresing ilmu-ilmu olaharaga.

Harapannya adalah setelah pertemuan ini Kemendikbud dan Dikpora DIY dapat lebih semangat lagi dalam membangun olahraga di indonesia baik di Lingkungan Kemendikbud maupun Dikpora sendiri , lebih percaya diri dan tentunya lebih bisa menularkan ilmunya pada masyarakat pada umumnya.

 "Salah satu manfaat olahraga bagi kesehatan manusia yang utama adalah mampu meningkatkan kebugaran dan energi tubuh. Olahraga secara teratur meskipun hanya 30 menit per hari akan mampu meningkatkan kebugaran tubuh secara berarti. Memiliki kebugaran tubuh yang baik akan membuat kita tidak mudah lelah dalam melakukan aktivitas sehari-hari.‚ÄĚTutupnya.