Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Open Recruitment Organisasi (OPREC) SMK NEGERI 2 YOGYAKARTA Tahun Ajaran 2021/2022
    Open Recruitment atau sering disebut OPREC adalah kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh seluruh organisasi siswa yang ada di SMK Negeri 2 Yogyakarta. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar setiap organisasi dapat melanjutkan kepengurusan diperiode selanjutnya dan dapat mewadahi siswa siswi SMK Negeri 2 Yogyakarta dalam mengembangkan minat dan bakatnya. Organisasi organisasi yang mengikuti Open Recruitment antara lain OSIS MPK(Majelis Perwakilan Kelas), Kidung, PMR, TMC, Dewan Ambalan, PKS, WSP (tonti) dan entrakurikuler olag raga ( Pencak Silat, sepak bola, bola volley, badminton dan lain lain). Kegiatan ini dilakukan serentak pada tanggal 19-29 Juli 2021 secara daring dan luring dengan prokes yang ketat.
 
    OPREC OSIS MPK menjadi penutup dari seluruh proes kaderisasi. Untuk menjadi anggotanya, dilakukan dengan  tes tertulis dan tes wawancara. Tujuan dari tes tersebut agar tersaring Calon Badan Pengurus Harian (CBPH) OSIS MPK yang berwawasan luas dan bermental kuat. Puncak tes untuk Open Recruitment OSIS MPK  adalah dengan wawancara yang melibatkan sebagiaan besar pengurus inti OSIS MPK yang dlakukan pada  tanggal 28-29 Juli 2021. Kegiatan ini berjalan dengan membagi calon BPH menjadi 2 kloter perhari.  Pelaksanaan kegiatan ini diketuai oleh Dea Pamelia Tiffani dari jurusan Multimedia dan Gregorius Adrian Satrio Putro dari jurusan DPIB. “Saya harap CBPH OSIS MPK yang terpilih bisa menjadi contoh bagi teman-teman yang lain dan bagi yang belum terpilih tetap semangat dan jaga mood” ungkap Adrian. Segenap panitia berharap dari kegiatan ini Calon BPH dapat mengambil sisi positif dan semakin semangat untuk melanjutkan kiprah OSIS MPK SMK Negeri 2 Yogyakarta.