Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
OSN Mahasiswa 2016
Dikpora.DIY-Dunia pendidikan semakin berkembang setiap harinya. Dimulai dengan proses pembelajaran, prestasi, hingga kompetisi. Berkompetisi dalam bidang pendidikan adalah salah satu trend yang digandrungi pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA ,hingga perguruan tinggi baik negeri maupun swasta . Menghadapi trend ini, Dinas Dikpora Provinsi DIY  melalui Kabid Dikmenti  telah  melangsungkan Olimpiade Sains bagi Mahasisa/I Se- Indonesia pada tanggal 27-30 september 2016,yang bertempat di Hotel Sahid DIY. 

ÔÇťOlimpiade Sains bagi Mahasiswa yang  berlangsung selama 3 hari ini kami harap dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi peserta OSN, supaya siswa-siswi kita nantinya lebih siap untuk bersaing di tingkat Internasional," ungkap Kadarmanta Baskara Aji, selaku Kepala Dinas Dikpora DIY dalam sambutanya.

Dalam sambutanya kepala Dinas Dikpora DIY Kadarmanta Baskara Aji mengatakan bahwa  secara umum pelaksanaan Olimpiade Sains Mahasiswa Tingkat Nasional ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan sains secara komprehensif melalui menumbuh kembangkan budaya belajar, kreativitas dan motivasi meraih prestasi terbaik dengan kompetisi yang sehat serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.


Adapun tujuan khusus diadakannya Olimpiade Sains Mahasiswa Tingkat Nasional (OSN) ini adalah sebagai berikut :

1. Menyediakan wahana bagi mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat berkreasi dan berinovasi sesuai dengan kemampuannya.
2. Memotivasi mahasiswa agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat sehingga dapat memacu kemampuan berfikir nalar.
3. Menjaring bibit unggul yang berprestasi sebagai calon peserta Olimpiade Sains Mahasiswa Tingkat Nasional maupun Internasional.

Peserta dalam Olimpiade Sains Mahasiswa Tingkat Nasional ini adalah sebagai berikut:

1. Peserta Olimpiade Sains Tingkat Nasional ini adalah mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta di seluruh Indonesia
2. Setiap perguruan tinggi dapat mengirimkan peserta maksimal 3 orang per bidang olimpiade.
3. Khusus peserta dari perguruan tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta adalah peserta yang telah mengikuti Olimpiade Sains Mahasiswa Tingkat Daerah Tahun 2016 dan mendapat peringkat I s.d. III wajib mengikuti Olimpiade Sains Mahasiswa.

Hadiah dan Penghargaan bagi para juara OSN Tahun 2016 sebagai berikut,Peserta yang mendapat peringkat I s.d. III disediakan hadiah dan penghargaan, berupa:
1. Piagam Penghargaan
2. Trophy (piala)
4. Uang Hadiah sebesar:
Peringkat I : Rp 5.000.000,00 (lima juta rupiah)
Peringkat II : Rp 3.500.000,00 (tiga juta lima ratus ribu rupiah)
Peringkat III : Rp 2.000.000,00 (dua juta rupiah)

"Kita punya potensi besar untuk kemajuan bangsa dan mempersiapkan anak-anak kita agar dapat bersaing di tingkat Internasional, jadi  kami berharap peserta olimpiade OSN ini dapat berkompetisi dengan baik ,yang sehat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas ," tutup Aji Baskara.