Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Pameran Pengembangan Kreativitas Siswa SMK
DIKPORA DIY - Sebagai bentuk peningkatan kreativitas dan terpromosikannya karya siswa SMK kepada masyarakat, Dikpora DIY menyelenggarakan Pameran Pengembangan Kreativitas Siswa SMK. Acara tersebut diadakan pada tanggal 15-16 September 2016 bertempat di Gedung Kotak Taman Pintar, Yogyakarta.

Kepala Seksi SMK Dikpora DIY dan sekaligus ketua panitia pelaksana, Suhartini, S.Pd, menjelaskan bahwa peserta pameran ini ada 45 Kelompok dari seluruh Kabupaten dan Kota Yogyakarta. "Selain menampilkan karya siswa-siswi SMK, diselenggarakan pula workshop bagi guru pendamping, serta penilaian terhadap hasil karya siswa-siswi yang dipamerkan," jelasnya.

Sedangkan, Kepala Dikpora DIY dalam hal ini diwakili oleh Kabid Dikmenti Dikpora DIY, Dra Triana Purnama Wati dalam sambutannya mengatakan, Pameran Pengembangan Kreativitas Siswa SMK adalah dari hari hasil karya siswa yang disusun oleh kelompok menuju pengembangan kreativitas karya ilmiah siswa SMK. 

"Tujuan utama dari pameran ini, yakni, mempromosikan kepada masyarakat dan dunia usaha/industri tentang pengembangan kreativitas karya ilmiah siswa SMK," tandasnya saat membuka Pameran Pengembangan Kreativitas Siswa SMK, Kamis (15/9/2016). 

Diharapkan dengan adanya pameran ini, lanjut , Dra Triana Purnama Wati , dunia usaha ataupun industri dapat mengetahui hasil karya ilmiah dan menyerap tenaga kerja dari siswa-siswi SMK yang ada di Yogyakarta. 

Selain itu, tambah Dra Triana Purnama Wati, dapat meningkatkan kesadaran siswa terhadap pentingnya pengembangan kreativitas karya ilmiah siswa SMK.