Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Pembinaan OSNG Yang Akan Maju Ke Tingkat Nasional
Dikpora.DIY- Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan menumbuhkembangkan budaya kompetitif dikalangan Guru, maka Olimpiade Sains tidak hanya diperuntukkan bagi siswa tetapi juga bagi Guru atau yang dikenal dengan sebutan Olimpiade Sains Nasional Guru(OSNG). 

Keberhasilan anak didik dalam meraih prestasi tersebut tentunya tidak terlepas dari bimbingan dan tuntunan para Guru. Oleh karena itu, upaya meningkatkan kualitas guru harus terus dilakukan sehingga dapat memberikan kontribusi pada hasil pendidikan yang berkualitas. 

OSNG diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan Dan Kebudayaan Dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP,Guna memantapkan para Guru agar siap menghadapi OSNG tingkat Nasional, Disdikpora Provinsi DIY menyelenggarakan Pembinaan OSNG Pendidikan Menengah(SMA & SMK) Tingkat Provinsi DIY pada Rabu,12 Oktober 2016 bertempat di Sasana Wiyata Dikpora DIY. Kegiatan yang diikuti oleh 25 orang guru yang sebelumnya telah lolos pada tahap seleksi tingkat Kabupaten/Kota .

Pendidikan memiliki  peranan penting  dalam pembangunan bangsa Indonesia ,pendidikan mampu melahirkan masyarakat terpelajar dan berakhlak mulia untuk membangun masyarakat sejahtera ,peningkatan mutu pendidikan di Indonesia salah satunya di wujudkan dengan meningkatkan kompetensi guru .salah satu bentuk kegiatan tersebut  adalah kegiatan Olimpiade Sains Guru  (OSN-Guru) yang di harapkan dapat meningkatkan kompetensi Guru. Dengan pembinaan yang dilakukan ini, diharapkan para peserta dapat bersaing pada tingkat Nasional yang diselenggarakan di Jakarta.