Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Pembukaan MTQ Pelajar Sekolah Umum Tingkat DIY
Dikpora.DIY-Rabu (19/10/2016) pukul 08.00 wib di SMAN 1 Seyegan Sleman  beberapa Personil Polsek seyegan melaksanakan pengamanan kegiatan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) umum Tingkat DIY tahun 2016.

Kegiatan MTQ Pelajar Sekolah Umum ini memiliki tujuan untuk memilih kafilah yang berakhlak mulia. Hadir dalam acara Wakil Bupati Sleman Dra. Hj. Sri Muslimatun M.kes, Kadis Dikpora Kabupten Sleman Arif  Haryono, SH, Wakil DPRD Sleman, Muspika Kecamatan Seyegan, dan tamu udangan lainya.
Gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar tingkat DIY tahun 2016, berlangsung di SMA N 1 Seyegan Sleman, Rabu (19/10/2016). Acara yang sedianya dihadiri oleh Wakil Gubernur DIY, akhirnya dibuka oleh Staf Ahli Gubernur DIY bidang Bidang Sosial Budaya dan Kemasyarakatan, Bayu Haryana, M.Si. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sleman, Drs. H. Sri Purnomo, M.Si., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Prof. Nizar serta Kepala Kementerian Agama Kabupaten dan Kota se-DIY.

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur mengimbau agar perhelatan MTQ tidak sekedar menjadi syiar umat Islam, melainkan menjadi momen untuk melakukan internalisasi nilai-nilai yang termaktub dalam Al Quran sekaligus mengamalkannya. MTQ tidak hanya menjadi ajang syiar Islam, namun semestinya mampu menjadi pemacu agar umat Islam mengamalkan ajaran Al Quran, tulis gubernur.

Sementara itu Bupati Sleman mengharapkan dengan MTQ di samping membiasakan para siswa akrab dengan baca-tulis Al Quran, tetapi juga bisa membentuk pribadi yang berakhlakul karimah. Melalui MTQ kita berharap bisa membentuk pribadi yang berkarakter dan berakhlakul karimah, ungkapnya. Kegiatan MTQ kali ini terdiri atas 13 cabang lomba dan diikuti sedikitnya 310 peserta dari 5 Kabupaten/Kota yang ada di DIY.