Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Perkemahan Bhakti Teknika 2019
        Perkemahan Bhakti Teknika atau biasa disebut dengan PERTIKA kali ini diadakan pada tanggal 11-14 Maret 2019 di Dodiklatpur TNI AD Paliyan, Wonosari, Gunung Kidul. PERTIKA tahun ini mengusung tema “Menciptakan Tunas Muda yang Berkarya”. Peserta perkemahan adalah seluruh siswa kelas X SMK N 2 Yogyakarta. Dewan Ambalan bekerja sama dengan beberapa organisai di SMK N 2 Yogyakarta untuk membentuk panitia kegiatan perkemahan. Peserta berangkat dari sekolah menuju tapak kemah pada Senin pagi 11 Maret 2019 menggunakan trasnportasi bus. Sesampainya di tapak kemah, peserta langsung mendirikan tenda dan bersiap mengikuti upacara pembukaan. Bapak Dodot Yuliantoro, S.Pd, MT selaku kepala sekolah SMK N 2 Yogyakarta resmi membuka kegiatan perkemahan ini saat upacara pembukaan dilaksanakan.

        Kegiatan PERTIKA ini beragam, ada sekitar 17 giat prestasi yang harus diikuti peserta. Tentunya giat prestasi ini adalah kegiatan yang akan mengasah keterampilan peserta. Ada beberapa giat prestasi seperti memasak, poster, fotografi, pionnering, jelajah medan dan masih banyak lagi. Tak hanya itu saja, peserta diharuskan menampilkan drama dari berbagai daerah di Indonesia. Walaupun hujan sempat melanda tapak kemah, hal ini tidak menjadi masalah besar. Hanya ada beberapa sangga yang terpaksa dievakuasi karena kondisi tenda yang tidak memungkinkan untuk dihuni. Kegiatan perkemahan ini berakhir tanggal 14 Maret 2019, yang resmi ditutup oleh Bapak Agus Sulistya S.Pd. Peserta kembali ke sekolah pada siang hari, dan sampai dengan selamat.