Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Silaturahmi Organisasi (SILO)
            Selasa, 20 Februari 2018 OSIS SMK Negeri 2 Yogyakarta mengadakan event kegiatan SILO (Silaturahmi Organisasi) yang dimulai dari pukul 07.45 WIB hingga pukul 15.15 WIB di ruang rapat 3 dan dihadiri oleh 127 siswa/siswi yang terdiri dari perwakilan setiap organisasi, ekstrakurikuler, dan perwakilan setiap kelas. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi, mempererat silahturahmi, dan sebagai wadah untuk menampung pendapat dan keluh kesah yang berhubungan dengan SMK Negeri 2 Yogyakarta. Pada acara ini, SILO (Silahturahmi Organisasi) menghadirkan narasumber mulai dari Bapak Kepala Sekolah, Waka Kurikulum, Waka Kesiswaan, Sarpras, Humas, perwakilan dari setiap Kepala Program dan juga semua MPO (Majelis Pembimbing Organisasi). Yang pada tahun lalu belum terlaksana. 

            Pada kesempatan ini perwakilan kelas, organisasi, dan ekstrakurikuler banyak yang menyampaikan keluh kesah yang misalnya mengenai tata tertib sekolah, jadwal pergantian ruang yang tabrakan,dan bagaimana menanggapi teman yang kurang semangat dalam melaksanakan ekstrakurikuler yang wajib. Selain itu juga banyak materi menarik disertai tanggapan misalnya, tentang kebijakan sekolah adanya sistem pindah ruangan yang bertujuan agar para siswa/siswi lebih aktif tidak hanya tinggal diam dikelas dan hanya menunggu guru datang, bukan hanya itu saja dengan adanya sistem tersebut kita juga dapat melatih dari segi jasmani.

            Event kali ini pun berjalan cukup lancar, dan sudah dapat diambil manfaatnya bagi tiap-tiap organisasi dan MPK. Semoga kedepannya kegiatan ini tetap dilaksanakan untuk menunjang aspirasi siswa/siswi dalam berorganisasi.  


(M Azzis Johan P & Salsabila Yona)