Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
SMK Negeri 2 Yogyakarta Maju ke World Skill Competition
World Skill Competition merupakan LKS tingkat dunia yang diadakan setiap 2 tahun sekali, yaitu pada tahun ganjil. Setelah tahun 2015, kompetisi tingkat dunia tersebut akan diadakan pada bulan Oktober tahun 2017 di Abu Dhabi selama 4 hari. Lomba ini diikuti oleh 23 negara di dunia, dan diantaranya adalah Indonesia yang mengirimkan 23 bidang lomba.

Melalui salah satu alumninya, SMK Negeri 2 Yogyakarta lolos seleksi dalam pemilihan kontestan World Skill Competition 2017. Adalah Alif Hafizhul Arkan, alumni Teknik Pemesinan SMK Negeri 2 Yogyakarta yang sekarang merupakan mahasiswa D3 Teknik Mesin Sekolah Vokasi UGM yang berhasil mewakili Indonesia menjadi kontestan World Skill Competition 2017 dalam bidang Mechanical Engeneering. Ia terpilih menjadi kontestan setelah melaksanakan seleksi di P4TK Bidang Otomotif.

Alif merupakan alumni LKS Nasional 2015 dan mendapat peringkat 4 bidang Mechanical Engeneering CAD. Juara 1-2 alumni LKS Nasional tidak dapat mengikuti seleksi karena sedang mengikuti ASC (Asean Competition), sedangkan juara 3 berhalangan untuk ikut. Jadi secara teknis, juara 4 yaitu Alif Hafizhul Arkan diajukan untuk mengikuti seleksi dan lolos. Sebuah kebanggaan untuk SMK Negeri 2 Yogyakarta di kancah internasional. Selamat dan sukses untuk Alif Hafizhul Arkan, semoga mendapat hasil yang terbaik di World Skill Competition 2017.