Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
SMKN 2 Yogyakarta Pinjamkan Gadget kepada Siswa

   Setelah kendala pertama masalah kuota dapat teratasi, mengingat dampak School from Home (SFH) dan banyaknya orangtua siswa yang kehilangan penghasilan karena pandemi Covid-19, SMK Negeri 2 Yogyakarta berusaha mengatasi masalah lainnya.


    Kali ini, SMKN 2 Yogyakarta mengatasi kendala baru yakni siswa yang tidak bisa mengikuti pelajaran jarak jauh (PJJ) karena tidak memiliki gadget atau punya gadget tapi tidak bisa men suppor t atau error ketika dipakai untuk PJJ. “Dari hasil penelusuran dan analisa Pelajaran Jarak Jauh (PJJ) SMKN 2 Yogyakarta yang kesekian kalinya, muncul kendala baru, yaitu ada 8 siswa yang tidak dapat mengikuti PJJ karena gadget  yang dimiliki tidak support atau error ketika dipakai PJJ, bahkan ada yang tidak memiliki gadget dari awal,” kata bapak Dodot Yuliantoro, Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta, Senin (27/4/2020).

    Dikatakan, pihak sekolah akan mengupayakan membantu siswa-siswa ,khususnya yang terdampak pandemi Covid-19.“Selain bantuan kuota dan sembako periode 1, sekarang peminjaman tablet kepada siswa. Semoga bisa melancarkan PJJ siswa SMKN 2 Yogyakarta dan meringankan beban siswa dan orangtua,” ungkap bapak Dodot.


    Senada dengan bapak Dodot, bapak Maryuwono selaku Waka Sarana dan Prasarana menyampaikan, bahwa tablet  tersebut dapat digunakan siswa hingga PJJ atau KBM online sampai dengan PJJ dinyatakan selesai.