Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
LKS Ajang Lomba Bergengsi untuk Siswa SMK

Lomba Kompentensi Siswa (LKS) adalah ajang lomba yang cukup bergengsi bagi sekolah menengah kejuruan. Sebelum mewakili tingkat nasional maka peserta harus melalui tahapan lomba tingkat provinsi. Untuk LKS SMK Tingkat DIY berlangsung, tanggal 10 -17 Juni 2021.

“Sementara tanggal 24 Juni 2021 kemarin adalah agenda penutupan LKS juga sekaligus pengumuman medali bagi para jawara LKS tingkat DIY, “ jelas Ghoni Muta’ali, SPd, selaku Ketua Pelaksana, Selasa (29/6/2021).

Dikatakan, SMK N 2 Yogyakarta tahun ini memborong medali emas sebanyak 7 cabang lomba, medali perak 2 cabang lomba dan medali perunggu sebanyak 6 cabang lomba. Sehingga 7 peserta perwakilan LKS untuk Tingkat Nasional dari DIY akan diwakili oleh SMK N 2 Yogyakarta dalam bidang teknologi dan rekayasa.

“Prestasi yang sangat luar biasa di masa pandemi Covid-19 ini, siswa kita tetap semangat menorehkan prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMK N 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, SPd, MT menyampaikan, bahwa LKS merupakan ajang bergengsinya sekolah menengah kejuruan dan SMK N 2 Yogyakarta telah membuktikan prestasinya.

“Mengingat sekarang ini masa pendaftaran siswa baru tingkat SMA/ SMK, maka SMK N 2 Yogyakarta bisa menjadi pilihan untuk menggapai masa depan yang gemilang,” pungkas Dodot setengah berpromosi.