Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
SMKN 2 Yogyakarta Gelar Wisuda, 664 Siswa Dinyatakan Lulus Semua

Di masa pandemi Covid-19 ini diharapkan semua wisuda dan pelepasan siswa tingkat akhir dilakukan tanpa mendatangkan siswa kesekolah. Karena akan memicu pelanggaran prokes pencegahan Covid-19. Juga antisipasi di masa keprihatinan ini, agar siswa yang dinyatakan lulus dapat instrospeksi  diri dan tidak melampiaskan kelulusannya dengan foya foya ataupun dengan konvoi.


Hal itu disampaikan oleh Dodot Yuliantoro, S.Pd, MT selaku kepala sekolah SMK N 2 Yogyakarta, dalam sambutan acara wisuda secara daring pada hari Kamis, 3 Juni 2021 tepat pukul 08:00 WIB. Sementara menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Suci Wahyuningsih, SPd, bahwa tahun ini SMK N 2 Yogyakarta dengan jumlah siswa dinyatakan lulus sebanyak 664 siswa atau 100% dari 9 kompetensi keahlian.


Secara simbolik diwisuda secara luring bagi siswa yang berprestasi. Sedangkan siswa yang lain mengikuti secara daring dengan  zoom  di rumah masing masing. “Harapannya setelah lulus dari SMK N 2 Yogyakarta, para alumni dapat melanjutkan cita-citanya sesuai bakat dan minat serta bekal dari pembelajaran yang diperoleh di sekolah, sehingga alumni dapat berkiprah demi kemajuan bangsa dan negara ini,” jelas Dodot Yuliantoro.

Dikatakan, sampai dengan detik ini dari 664 alumni tersebut sudah 110 alumni yang diterima bekerja di berbagai perusahaan dan 122 siswa diterima diperguruan tinggi favorit, serta 5 siswa berwirausaha. “Sisanya dalam berproses menggapai cita-citanya. Harapn kami, seluruh alumni akan sukses semua,” ujar Dodot