Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
SMKN 2 Yogyakarta Lakukan Audit Sistem Manajemen Mutu
SMK N 2 Yogyakarta dilakukan 1st Follow Up Audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 oleh PT. TUV Rheinland selama dua hari, pada tanggal 9-10 Maret 2021. Auditor PT. TUV Rheinland, Erfi Ilyas Koto mengungkapkan, bahwa SMK N 2 Yogyakarta secara konsisten melaksanakan system manajemen mutu berkualitas berdasarkan SMM ISO 9001:2015 dan 8 SNP.
“Audit dilaksanakan selama 2 hari dan closing meeting disampaikan hari Rabu (10/3/2021), Pukul 12:00 WIB, dengan temuan ketidaksesuaian 2 berstatus minor untuk perbaikan berkelanjutan sistem manajemen mutu SMK N 2 Yogyakarta,” terang Erfy.
Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta Dodot Yuliantoro, SPd, MT menandaskan, sistem manajemen mutu menentukan kualitas pelayanan dan kualitas proses yang ada di suatu organisasi. “SMK N 2 Yogyakarta konsisten dari tahun 2008 sampai dengan sekarang melaksanakan SMM ISO 9001,” ujar Dodot.
Sementara sebagai pengakuan pihak ke-3 (thrird party) SMM ISO 9001, lanjut Dodot, SMK N 2 Yogyakarta bekerjasama dengan PT. TUV Rheinland Indonesia. “Audit dilaksanakan secara remote audit mengingat masih masa pandemi Covid-19 dan masa PTKM sehingga kesehatan tetap diutamakan,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Koordinator SPMI SMK N 2 Yogyakarta Sumiyati, SPd, pihak sekolahan walaupun dimasa pandemic Covid 19 tetap mempertahankan kualitas layanan dan pembelajaran. Lanjut Sumiyati, dengan antisipasi segala hal yang terjadi dengan manajemen resiko yang sudah diperhitungkan sebelumnya.
“Sehingga pembelajaran di masa pandemi Covid=19 ini, SMK N 2 Yogyakarta dapat melaksanakan tugasnya selaku institusi pendidikan secara maksimal,” tegas Sumiyati dalam rilis yang dikirim, Selasa (16/3/2021).