Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Media ‘Kuli Tinta’, Media Giat Literasi Siswa SMKN 2 Yogyakarta

Sebagai wadah kegiatan literasi bagi siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta, sekolah telah memiliki media ‘Kuli Tinta’ hanya saja belum maksimal dan belum ada sentuhan secara jurnalistik. Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah Dodot Yuliantoro, SPd, MT.

Penjelasan Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta tersebut disampaikan saat menerima rombongan bernasnews yang terdiri Pemimpin Redaksi YB. Margantoro, Divisi Bisnis Nuning dan Divisi Alih Media Fanny. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Sekolah didampingi Waka Kehumasan SMKN 2 Yogyakarta Sumadi M.Pd, Selasa (8/2/2022).

Dodot Yuliantoro mengucapkan terimakasih atas kunjungan serta kerjasama antara SMKN 2 Yogyakarta dan bernasnews yang telah terjalin dengan baik selama ini. “Kami ucapkan terima kasih beberapa kegiatan sekolah dan sekolah selalu diberitakan. Juga diberikan kesempatan untuk belajar bersama tentang literasi dan jurnalistik,” kata Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta.

Sementara itu Pemred bernasnews YB. Margantoro mengungkapkan, bahwa giat literasi bagi guru atau pendidik sangatlah penting. “Karena dengan menulis di media atau buku, seorang guru selain bisa menyampaikan wacana atau karya ilmiah yang bermanfaat untuk masyarakat luas, tentunya juga ada nilai kredit bagi guru,” ungkap Yebe, sapaan akrab YB. Margantoro.

Fanny selaku Divisi Alih Media menambahkan, bahwa bernasnews merupakan media online yang dikelola di bawah bendera korporasi Alih Media bersama dengan 3 media online lainnya dan satu media cetak koran Media Komunitas Nagari.

“Ibaratnya kerjasama bisa satu paket atau tergantung media yang akan dipilih untuk publisitas maupun promosi. Selain itu Alih Media juga mengelola tivi streaming di kanal youtube, serta berbagai media sosial untuk kepentingan bisnis,” imbuh Fanny.