Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Cinema Trip: Bahas Fim ‘Terlena’ Produksi Skaduta Media dan ‘Merindu Pantai’ Produksi Trirona MMTC
Sejumlah siswa SMKN 2 Yogyakarta yang tergabung dalam kegiatan Ekstra Kurikuler Skaduta Media bersama Forum Film MMTC Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta bekerja sama menggelar  Cinema Trip, yaitu screening atau mengamati lebih jauh suatu film dan membahasnya  dalam  diskusi.

Kegiatan tersebut diikuti 47 siswa SMKN 2 Yogyakarta dan 28 mahasiswa Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, bertempat di Ruang Rapat 3 SMK Negeri 2 Yogyakarta, Selasa (31/1/2023). Kegiatan Ekstra Kurikuler Skaduta Media, merupakan wadah kegiatan siswa SMKN 2 Yogyakarta dalam mengasah kreatifitas seni perfilman.

Nafarelle Aswin Medika Sigita selaku Ketua Skaduta Media dan Ernesto Adorado Chrisanta selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan terima kasih kepada pihak MMTC, yang sudah memilih Skaduta Media sebagai partner dalam Cinema Trip tersebut.

“Juga ucapan terima kasih kepada Bapak Dodot Yuliantoro, S.Pd, MT selaku Kepala SMK N 2 Yogyakarta serta Bapak Arif Sudjatmika, S.Pd, MT sebagai Waka Kesiswaan, yang memberi support dan kesempatan siswa untuk mengembangkan diri, khususnya dalam berkreasi di bidang perfilman,” kata Nafarelle, dalam rilis yang dikirim oleh Humas SMKN 2 Yogyakarta, Kamis (2/1/2023).

Sementara itu, pihak MMTC yang diwakili Annisa Azzahra sebagai Ketua Pelaksana Parade Film MMTC #9 dan M. Fadjrin R. Abrar sebagai ketua UKM Forum Film MMTC 2022/2023 menyampaikan terima kasih kepada SMK N 2 Yogyakarta, khususnya Skaduta Media atas partisipasinya telah mengikuti penayangan dan diskusi film Cinema Trip yang diselenggarakan oleh Parade Film MMTC.
Film yang ditayangkan dan dibahas dalam giat ini yaitu  ‘Terlena’ Produksi Skaduta Media dengan story writer Riska Revanda Rahmayanti dan  Syinta Kusuma Wardhani yang sekaligus sebagai sutradaranya. Film tersebut meraih juara  1 Nasional  lomba film pendek yang diadakan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta tahun 2022.

Selanjutnya dari pihak MMTC menayangkan  karya film pendek tahun 2022, yang berjudul  ‘Merindu Pantai’ produksi Trirona MMTC, dengan story writer Fiqih Sugesty dan Sutradara Naofal Madha.

Dalam kesempatan yang sama, Fathurohman Azhari Subagyo, S.E selaku Pembimbing Skaduta Media memberi sambutan dan pesan peserta yang hadir. Menurut dia, apa yang didiskusikan  bersama dalam kegiatan ini dapat menjadi pengalaman, semangat, refleksi dan masukan yang bermanfaat.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi para hadirin, terlebih bagi siswa dalam berkreasi mewujudkan karya film selanjutnya. Kegiatan ini  semoga berlanjut ke depan, bisa berkolaborasi bersama lagi atau terjalin dengan pihak lain, saling berbagi pengalaman dalam mewujudkan suatu karya seni film,” pungkasnya.