Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Keluarga Kristiani SMK Negeri 2 Yogyakarta Gelar Ibadah dan Perayaan Natal 2022

Siswa siswi Kristiani yang tergabung dalam Komunitas Charity dan para guru Kristiani yang tergabung dalam komunitas Karitas SMK Negeri 2 Yogyakarta menyelenggarakan Ibadah dan Perayaan Natal tahun 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 171 siswa siswi serta 20 guru Kristiani SMK Negeri 2 Yogyakarta.

Perayaan Natal 2022 dengan tema ‘Hendaklah Damai Sejahtera Tinggal Dalam Hatimu’ (Kolose 3:15) ini, bertempat di aula sekolah setempat, Jalan AM. Sanaji, Jetis, Yogyakarta. Bertujuan meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa serta guru Kristiani, sebagai bagian dari upaya pencapaian visi misi sekolah serta membangun dan meningkatkan persaudaraan keluarga besar Kristiani SMK Negeri 2 Yogyakarta.

Renungan Natal disampaikan oleh Pengawas Pembina Pendidikan Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Purwadi,S.Th, M.Pd dalam pesan Natalnya mengajak seluruh anggota keluarga Kristiani SMK Negeri 2 Yogyakarta untuk membangun semangat perdamaian.

“Membangun semangat perdamaian dengan mengembangkan sikap sabar, tidak cepat marah, solutif dan saling menghormati dalam pergaulan di lingkungan sekolah serta di manapun berada, sehingga semakin terbangun masyarakat Indonesia yang damai dan sejahtera,” kata Purwadi.

Sementara itu dari pihak manajemen SMK Negeri 2 Yogyakarta hadir Kepala Tata Usaha Aprianingsih yang mewakili Kepala Sekolah Dodot Yuliantoro, S.Pd., MT yang berhalangan hadir, untuk memberikan sambutan dan menyampaikan ucapan Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

“Semoga semua siswa semakin tumbuh iman dan ketakwaannya serta berprestasi dalam bidang akademis maupun non akademis,” ujar dia.

Ibadah dan perayaan berlangsung sederhana namun meriah. Semua peserta terlibat dengan penuh antusias dan gembira. Kegiatan tersebut direncanakan dan dilaksanakan oleh panitia yang terdiri dari para siswa berbagai jurusan, didampingi oleh guru Pendidikan Agama Kristen Synthia Spinola Hutabarat, S.Pd dan Teguh Sarwono, S.Pd selaku guru Pendidikan Agama Katolik di SMK Negeri 2 Yogyakarta.