Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
LDKS: Membekali Siswa Jiwa Kepemimpinan yang Mulia
SMK N2 Yogyakarta menggelar acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kegiatan yang mengangkat tema Pemimpin Berjiwa Mandiri, Kreatif, Jujur dan Bertanggung Jawab ini dilaksanakan di Desa Wisata Pulesari, Turi, Kabupaten Sleman, tanggal 28 – 29 Januari 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta  yang terdiri dari pengurus organisasi sekolah dan perwakilan masing-masing kelas serta panitia yang terdiri dari guru dan karyawan, diselenggarakan untuk membekali mereka dengan jiwa kepemimpinan yang mulia.

“LDKS sendiri merupakan kegiatan untuk membentuk karakter bagi siswa-siswi yang berperan sebagai pemimpin di masing-masing organisasi sekolah. Selama mengikuti kegiatan ini peserta mendapatkan materi kesamaptaan, outbound, kepemimpinan,keorganisasian, kerja sama, dan kerohanian,” terang  Ketua Panitia LDKS Ridho Saputro, S.Pd.T

Lanjut Ridho menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pertama LDKS outdoor sejak pandemi Covid-19. Tujuan kegiatan ini untuk memberikan bekal dasar kepemimpinan bagi siswa-siswa terpilih dari OSIS, MPK, perwakilan organisasi, dan perwakilan kelas sebagai ujung tombak dalam penanaman karakter di SMK N2 Yogyakarta.

“Harapannya dari kegiatan LDKS ini menjadi pengalaman bagi mereka untuk berlatih komunikasi, kerja sama dengan teman-teman antar organisasi dan diharapkan menjadi forum komunikasi ke depan baik saat mereka menjadi siswa SMK N2 Yogyakarta atau setelah lulus dari sekolah,” pungkasnya.