Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Siswa SMKN 2 Yogyakarta Raih Juara 2 Dalam Ajang Mechanical Fair UGM 2023

Mechanical Fair Universitas Gadjah Mada merupakan ajang perlombaan yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Departemen Teknik Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (KMDTM SV UGM) dengan sasaran siswa siswi SMA/SMK sederajad seluruh Indonesia.

“Demi mencetak siswa yang mampu bersaing secara global di era teknologi manufacture yang semakin maju, siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta mengikuti lomba Mechanical Fair UGM pada bidang lomba CAD dan CAD-CAM (Computer Aided Manufacturing),” terang Candra Tri Prabowo, S.Pd selaku guru mata pelajaran NC/ CNC dan CAM,di sekolahan, Senin (2/10/2023).

Dalam lomba tersebut, lanjut Candra menjelaskan,  siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta yang diwakili Farhan Dwi Prabowo siswa kelas XII jurusan Teknik Pemesinan berhasil meraih juara 2 pada bidang lomba CAD-CAM (Computer Aided Manufacturing). “Prestasi tersebut tentu tak lepas dari guru pendamping yang membantu mengarahkan dan membimbing sehingga meraih juara,” kata dia