Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
SMKN 2 Yogyakarta Raih Medali Perunggu Lomba Mitsubishi Technical Skill Contest 2024

SMKN 2 Yogyakarta baru saja meraih juara III dalam lomba Mitsubishi Technical Skill Contest 2024 yang diselenggarakan oleh PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (PT MMKI) yang beralamatkan di Kawasan GIIC Kota Deltamas, Cikarang-Bekasi, Jawa Barat. Lomba tersebut dilaksanakan pada tanggal 22-24 Januari 2024 di Factory Plant PT. MMKI.

Hasil dari lomba tersebut SMKN 2 Yogyakarta meraih juara III dalam bidang lomba Tightening, sehingga memperoleh medali perunggu. Lomba tersebut diwakili oleh peserta siswa SMKN 2 Yogyakarta program keahlian Teknik Kendaraan Ringan (TKR) atas nama Fiandra Cahya Putra Pratama kelas XII TKR 1. Keberhasilan tersebut diraih berkat kerjasama dari tim pembimbing lomba oleh guru-guru TKR diantaranya Ndaru Adi Saputro, Agus Sudarmanto, Ridho Saputro dan Arianto Eko Saputro, dengan pendamping lomba Ndaru Adi Saputro dan Agus Sudarmanto.

Lomba tersebut diikuti oleh seluruh SMK Binaan yang telah berkerjasama dengan PT. MMKI di seluruh Indonesia yang berjumlah sekitar 40 sekolah binaan. Ada 4 cabang lomba yang diadakan yaitu Tightening, Measuring, Kiken Yochi dan 5S & Kaizen. Kompetisi tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama link and match antara SMK Binaan dengan PT MMKI yang pernah ditandatangani beberapa tahun silam, khususnya terkait integrasi materi basic manufacture ke dalam kurikulum SMK Program Keahlian Otomotif. 

Tujuan yang diharapkan dengan diadakannya lomba Mitsubishi Technical Skill Contest ini diantaranya untuk mengevaluasi penerapan integrasi kurikulum di sekolah, mencari kandidat siswa yang memiliki minat dan bakat dalam bidang industry otomotif manufaktur, serta meningkatkan motivasi kepada para siswa untuk berkompetisi dalam meningkatkan skill dan pengetahuan dalam bidang manufaktur.