Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Tim Skavoldink dan Tim Sangaji 47 Raih Juara Civil Bridge Competition Univet 2022

Dua tim siswa SMK Negeri 2 Yogyakarta meraih juara 1 dan juara 2 dalam event Civil Bridge Competition Univet 2022, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Civil Bridge Competition Univet 2022 merupakan rangkaian kegiatan tahunan dari serangkaian acara Civil Project yang diselenggarakan oleh HMTS Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo,” kata Muhamad Fany Destianto, S.Pd, selaku Guru Pembimbing, Senin (18/7/2022)

Dalam kesempatan itu, terang Muhamad Fany Destianto, SMK Negeri 2 Yogyakarta mengirimkan dua tim yaitu Tim Sangaji 47 yang beranggotakan Citra Trihardiyanti (XII KGSP), Nvidia Naulida ZR (XII DPIB 2) , Aditya Pradita R (XII KGSP) dan timSkavoldink beranggotakan Muhammad Nabhan Aufa A (XII DPIB 3), Siti Hofiyah (XII DPIB 2), Rafika Adi Kumara (XII DPIB 3).

“Dari hasil seleksi proposal, kedua tim masuk 5 besar dan berhak untuk maju ke babak final. Pada saat final peserta membuat prototipe jembatan sesuai rancangan dalam proposal dengan memakai bahan kayu balsa,” bebernya.