Selamat bergabung dengan Keluarga Besar Civitas Akademika SMKN 2 Yogyakarta. Selamat datang di website SMK N 2 Yogyakarta. Silakan manfaatkan berbagai layanan yang kami sediakan sebaik-baiknya. Terimakasih telah berkunjung.


 
Dewan Ambalan SMKN 2 Yogyakarta Raih 3 Piala PDT Ke-49 Tahun 2020

Pengembaraan Desember Tradisional (PDT) yang diselenggarakan oleh oleh Kwartir Cabang Kota Yogyakarta, secara rutin pada bulan Desember. PDT pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga kegiatan yang biasanya dilaksanakan dengan berjalan kaki kurnag lebih sejauh 60 km di tiadakan.

“Kegiatan PDT Ke-49 disesuaikan sedemikian rupa agar tetap menerapkan protocol kesehatan yang berlaku di masa pandemi ini,” terang Waka Huma SMKN 2 Yogyakarta bapak Sumadi, M.Pd melalui rilis, Senin (21/12/2020).

Dikatakan, kegiatan PDT dari tanggal 22 November – 20 Desember 2020 ini berupa Giat Umum antara lain, Talkshow, Upacara Pembukaan dan Penutupan, Giat Prestasi (KIR, ASTER, Vlog, E-Sport, Poster) dan Giat Bakti berupa pembagian  handsanitizer  dan  wedang uwuh  kepada masyarakat umum. “SMK Negeri 2 Yogyakarta mengirimkan 3 sangga, yang terdiri dari 2 sangga putra dan 1 sangga putri,” ungkap Sumadi.

Untuk Giat Bakti berupa pembagian handsanitizer dan wedang uwuh kepada masyarakat, lanjut Sumadi, dilaksanakan tanggal 6 Desember 2020, diikuti oleh seluruh peserta PDT Ke-49, di sepanjang Jalan Malioboro, dari Parkiran Abu Bakar Ali sampai Gedung DPR DIY, Yogyakarta.

Sementara di akhir kegiatan PDT Ke-49 Tahun 2020 ini diisi dengan acara talkshow yang diikuti oleh sluruh peserta melalui aplikasi zoom. Talkshow menjelaskan tentang latar belakang sjarah dan jalannya Serangan Umum 1 Maret 1949.

Kemudian dilanjutkan dengan upacara penutupan sekaligus pengumuman hasil kejuaraan giat prestasi via zoom. “Untuk Pangkalan SMK Negeri 2 Yogyakarta berhasil menyabet Juara 1 Vlog Putri, Juara 2 E-Sport, Juara 3 Aster (Asah Terampil) Putri,” tutup Sumadi.